Cegah Bahaya Narkotika, Prajurit dan Persit Kodim 0817/Gresik Diberikan Penyuluhan P4GN

Cegah Bahaya Narkotika, Prajurit dan Persit Kodim 0817/Gresik Diberikan Penyuluhan P4GN

GRESIK - Bertempat di Aula Brigjen TNI Rahmatoellah Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini no 33 Kec. Kota Kab. Gresik telah dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan tes urine Triwulan - II TA 2021 oleh kodim 0817/Gresik bekerjasama dengan badan narkotika nasional (BNN) kabupaten Gresik, Rabu (24/11/2021).

Kagiatan ini diikuti oleh Prajurit, PNS  serta Persit kartika candra kirana (KCK) Cab. XLIV Kodim 0817/Gresik, dengan dipimpin oleh Kapten Inf Sujiadi selaku Pasi Inteldim 0817/Gresik bersama dengan Bpk. Basuki Rusdiyanto, MM selaku Penyuluh narkoba ahli muda BNN Gresik.

Dalam kesempatan ini Pasi Inteldim 0817/Gresik hadir untuk membacakan sambutan Dandim 0817/Gresik, yang intinya bahwa mengucapkan terima kasih kepada Tim BNN Gresik atas kerjasama dalam mendukung kegiatan P4GN, dalam memberikan penyuluhan terkait bahaya narkoba dikalangan Kodim 0817/Gresik.

“ Pada massa pandemi covid-19 saat ini sangat berpengaruh besar pada kehidupan manusia, akan tetapi kita tidak boleh putus asa dalam berbuat khususnya dalam upaya memberantas narkoba sebagai contoh pelaksanaan giat P4GN saat ini di makodim 0817/Gresik. karena dampak dari kejahatan narkoba sangat berbahaya oleh sebab itu kita harus sepakat dalam memberantas narkoba.” tuturnya.

Masih Pasi Intel “Dengan diadakan kegiatan ini kami berharap dapat menjadi pencegahan bagi anggota militer dan PNS kodim/0817 Gresik beserta keluarga dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba yang semakin meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Dan saya sampaikan bahwa Komando tidak akan mentolelir bagi setiap prajurit militer maupun PNS apabila terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan sanksi tegas akan diterapkan sesuai dengan hukum yang berlaku di TNI AD.” pesannya.

Basuki Rusdiyanto, MM selaku Penyuluh narkoba ahli muda BNN Gresik. menambahkan bahwa Kabupaten Gresik saat ini memiliki pelabuhan International sehingga tingkat kerawanan sebagai tempat trransaksi melalui jalur laut dari pulau madura dan bawean yg mana mereka dapat suplai dari Batam dan malaysia.

“Beberapa  Wilayah yang ada di kabupaten Gresik yang saat ini rawan akan adanya peredaran narkoba berada di wilayah kecamatan Dukun, beberapa waktu yg lalu sudah diamankan salah 1 pengedar narkoba dan setelah didalami bahwa paket yg di dapat berasal dr Australia. 

Kemudian wilayah kecamatan Menganti dan Wringinanom sudah banyak pengedar yang tertangkap dengan barang bukti berupa sabu-sabu dan pil koplo yang menggunakan sasaran anak-anak sekolah atau pelajar.”tuturnya.

Selain mendapatkan penyuluhan seluruh peserta juga melakukan tes urine guna untuk memastikan situasi dan kondisi prajurit, PNS serta Persit aman dari bahaya narkoba, dan benar dari seluruh yang melakukan tes mendapatkan hasil yang Negatif dari penyalahgunaan narkoba. (Pen/Jon)

GRESIK
Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Previous Article

Kejar Level 1 Serma Randim Dampingi Vaksinasi...

Next Article

Meringankan Beban Masyarakat Koramil Dukun...

Related Posts

Peringkat

Profle

KODIM 0827 SUMENEP

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 82

Registered: Apr 9, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 24

Postingan Tahun ini: 1435

Registered: Jul 17, 2020

KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 143

Registered: Oct 11, 2021

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM SURABAYA TIMUR

Postingan Bulan ini: 15

Postingan Tahun ini: 448

Registered: Oct 4, 2021

Profle

Hariyono

Babinsa Koramil Sarang Dampingi Penyerahan Bibit Ternak Kambing 
Rindam IV/Diponegoro Berikan Pembinaan kepada Pemuda Pemudi
Perkuat Sinergitas, Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Silaturahmi ke Jajaran Forpimda Situbondo
Danrem : Selamat Datang 51 Orang Personel Baru Prajurit Korem 073/Makutarama

Follow Us

Recommended Posts

TNI-Polri-Pemda Masih Terapkan Ganjil Genap Di Jalur Wisata Pacet – Trawas
Panglima TNI Tinjau Lokasi Bencana Gunung Semeru Lumajang
Babinsa dan Babinkamtibmas Burneh Bantu Sukseskan Vaksinasi di Kec. Burneh
Patroli Serta Komsos Wilayah Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut
Danramil 0831/02 Bersama Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Cangkruan Dalam Rangka Nataru